Lady Gaga Sang Fenomenal

Posted: November 9, 2010 by fhateh in Hollywood

Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir 28 Maret 1986; umur 24 tahun; lebih dikenal dengan nama panggungnya Lady Gaga) adalah seorang pemusik Amerika Serikat. Ia menulis lagu untuk Interscope Records, selain itu ia juga menyanyikannya. Mula-mulanya ia menyanyi di klub-klub di kota New York.

Lady Gaga terutama dikenal karena pakaiannya yang provokatif dan ekstravagan serta pengaruhnya yang besar terhadap selebiritis lainnya. Gaya musiknya diilhami oleh para rocker glam seperti David Bowie dan Queen serta penyanyi seperti Michael Jackson danMadonna. Ia telah memproduksi dua buah album (satu album dan satu album repackage) berjudul The Fame (2008) dan The Fame Monster (2009). Album pertamanya dirilis pada tanggal 19 Agustus 2008 di Amerika Serikat. Album ini menjadi Album nomor 1 beberapa negara seperti Kanada, Austria, Jerman, dan Republik Irlandia. Setelah itu, ia menjadi nominasi untuk 6 kategori di Grammy Award dan memenangkan kategori Best Electronic/Dance Album dan Best Dance Recording

“Uang membosankan. Bagiku, itu tidak berarti apapun, kecuali bila uang bisa memenuhi sisi seniku,” tutur Gaga yang dilansir Hollyscoop, Senin (5/7/2010).

Penembang Poker Face itu kini melarikan setiap uang yang dimilikinya untuk membangun Haus of Gaga. “Setiap penny uangku, aku peruntukkan buat Haus of Gaga. Haus of Gaga ini seperti Andy Warhol’s Factory,” kata Gaga.

Gaga menuturkan, memiliki sekelompok kecil orang yang benar-benar kreatif dan membentuk Haus of Gaga, semacam studio. “Mereka bekerja dengan saya, membuat kostum saya, perhiasan saya dengan konsep Gaga,” imbuhnya.

“Ini tim saya dan kami datang dengan ide-ide gila. Aku menghasilkan banyak uang, tetapi aku tidak ingin memiliki mobil mewah. Aku ingin membuat Lady Gaga, bintang terbesar di dunia. Itu semua membutuhkan banyak kerja dan kreativitas,” tandasnya

(taken from gaga book)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s