JB curi 3 % traffic di twiiter

Posted: November 29, 2010 by fhateh in Hollywood

Penggemar Justin Bieber kian merajalela di internet, termasuk situs mikroblogging Twitter. Saking populernya, sekitar tiga persen dari seluruh aktivitas di Twitter yang menghasilkan 65 juta tweet per hari, memuat nama penyanyi pop remaja ini.

Sebelumnya Twitter pernah mengklaim, nama Bieber disebut sebanyak 60 kali per detik di Twitter. Kali ini, seorang blogger Amerika bernama Dustin Curtis mengatakan, jika mau ditelusuri, tiga dari 100 tweet yang beredar di Twitter akan merujuk pada Bieber.

Data ini didapat Curtis dari narasumber yang merupakan salah satu orang dalam Twitter. “Setiap saat, Justin Bieber menggunakan tiga persen dari infrastruktur kami. Seolah sebagian server Twitter didedikasikan baginya,” demikian ucapan narasumber tersebut yang dikutip oleh Curtis.

Dilansir Mashable dan disitat detikINET, Selasa (14/9/2010), Curtis mengatakan fenomena ini sebagian dapat dijelaskan oleh fakta bahwa Bieber memang mampu menarik perhatian para gadis remaja. Mereka yang begitu tergila-gila biasanya mengungkapkan kecintaan mereka pada remaja asal Kanada ini di akun Twitter.

Namun Curtis enggan menyebut nama narasumber tersebut. Dia hanya menyebutkan, narasumbernya merupakan salah satu orang ang punya kompetensi memberikan data ini. “Saya berjanji tidak akan menyebutkan namanya. Namun informasi yang diberikannya sangat tepat,” kata Curtis berusaha meyakinkan.

Sementara juru bicara yang dihubungi Mashable, menolak mengomentari data yang dibeberkan Curtis, tetapi juga tidak menyanggahnya. “Setiap hal berhubungan dengan Bieber memang populer di Twitter,” ucapnya pendek.

taken from detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s