Membuat Rumah Menjadi Sehat

Posted: Januari 9, 2012 by fhatahmm7 in tulisan

tampaknya memang semboyan rumah ku istana ku itu tidak berlebihan, ya karena tahu kan anda menurut survei yang dilakukan aktifitas dalam hidup kita 70% lebih kita habiskan waktu dirumah. Ya rumah adalah tempat dimana kita menghabiskan waktu luang, berkumpul bersama keluarga dan lain sebagainya, tapi tahukan anda bahwa rumah yang tidak nyaman dapat menimbulkan efek negatif bagi sang pemilik ??

ya sebagai tempat tinggal kita sehari-hari tampaknya tiada salahnya kita melakukan hal-hal sederhana yang dapat memberi kenyamanan lebih untuk kita dan keluarga sebagai pemilinya. Berikut ini saya mempunyai tips dalam merawat serta membuat rumah menjadi lebih nyaman dan sehat.

  1. bersihkan rumah secara teratur.

Ya rumah wajib kita bersihkan setiap hari minimal menyapu dan mengepelnya di pagi dan sore hari, dan minimal dalam seminggu kita harus meluangkan waktu setidaknya untuk membersihkan rumah secara keseluruhan

  1. perhatikan kamar mandi

ya bagian rumah yang satu ini sangat sensitif karena kamar mandi sangat vital didalam rumah maka dari itu kebersihannya harus kita perhatikan, minimal kita menguras bak mandi 3 hari sekali dan selalu memberikan pewangi ruangan agar kesan negatif pada kamar mandi bisa sedikit dihilangkan, juga beri lampu yang cerah dan terang agar kamar mandi terlihat lebih luas.

  1. Dapur

ya berikan perhatian yang lebih untuk ruangan yang satu ini, karena bagian rumah yang satu ini sering terkesan bau karena adanya sisa-sisa makanan yang membusuk, bersihkan dapur setiap habis memasak, jangan lupa lap bagian kompor yang terkena minyak atau kuah agar tidak timbul karat pada kompor, juga perhatikan sistem pembuangan sampah yang ada didapur, usahakan pisahkan antara sampah organik dan non organik,

  1. halaman

jika rumah anda memiliki halaman maka itu suatu keuntungan tersendiri karena dihalaman kita bisa memberikan hiasan tumbh-tumbuhan yang bisa mempercantik rumah kita, juga kita dapat menanam apotik hijau dihalaman rumah bahkan untuk bumbu masak seperti daun bawang cabai dll, dan perhatikan keberadaan hama tikus yng biasanya dapat merusak tanaman.

 

Itulah beberapa tips dari saya semoga bermanfaat untuk membuat rumah anda menjadi lebih nyaman dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s